Blogger templates

Pages

Kamis, 24 Februari 2011

PULAU MOROTAI JADI PINTU MASUK ASIA PASIFIK

Pemerintah Maluku Utara menjadikan Kabupaten Pulau Morotai sebagai pintu masuk kawasan asia pasifik serta dunia internasional.

Gubernur Maluku Utara Thaib Armaiyn mengatakan, Kabupaten Pulau Morotai yang merupakan daerah perbatasan antara Indonesia dengan beberapa negara tetangga telah dilengkapi dengan sejumlah infrastruktur penunjang. Antara lain jalan keliling pulau Morotai dan pembangunan sejumlah pelabuhan laut. Morotai yang ditetapkan sebagai kawasan mega minapolitan atau daerah berbasis perikanan, nantinya akan membangun pelabuhan peti kemas dan pelabuhan transit kawasan asia pasifik.

“Kita ingin menjadikan Kabupaten Morotai sebagai pintu masuk asia pasifik dan lintas internasional,  untuk itu dibangun fasilitas pelabuhan laut dan pelabuhan udara, sehingga konteiner yang mengangkut hasil-hasil kelautan, bisa menjadikan Morotai sebagai pusat persinggahan asia pasifik.” ungkap Gubernur maluku utara Thaib Armayin.

Gubernur Maluku Utara Thaib Armaiyn mengklaim para investor yang berasal dari luar negeri mulai melirik sumberdaya alam disektor kelautan, pariwisata dan perkebunan. Sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar 15 persen.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

/audio_player_standard_black.swf" width="300" wmode="transparent">

About