Blogger templates

Pages

Minggu, 26 Desember 2010

PEMUDA GEREJA JANGAN TERPROVOKASI SMS SARA




 Tobelo News – Pemuda sinode gereja masehi injil di halmahera meminta masyarakat tidak perlu resah dengan maraknya sms-sms bernuansa sara yang bertujuan merusak kerukunan umat beragama di halmahera utara.

Ketua Pemuda sinode GMIH, Pdt Ronny sumtaki mengatakan pemuda gereja harus mampu menenangkan masyarakat. Menurutnya pemuda gereja seharusnya memberikan penjelasan ke masyarakat bahwa isu-isu sara yang dihembuskan melalui sms sama sekali tidak benar.

Sumtaki juga mengungkapkan, masyarakat tidak perlu menanggapi isu-isu sara yang dikirim lewat pesan singkat ke ponsel warga halmahera utara. Kata dia, sms-sms hasutan itu merupakan pekerjaan orang-orang yang ingin merusak kerukunan umat beragama di daerah ini.

“sebaiknya masyarakat fokus saja ke pekerjaan mereka masing-masing, kalo terima sms-sms hasutan dihapus saja atau lapor ke polisi”tegas ketua pemuda sinode GMIH Ronny sumtaki.

Ronny sumtaki menuturkan  pemuda di masing-masing gereja harus tetap waspada, meski begitu menurutnya pemuda juga harus aktif menenangkan masyarakat agar tidak terpancing dengan isu-isu yang merusak perdamaian yang selama ini susdah tercipta.

Dia juga menegaskan pemuda bersama warga jemaat yang lain harus mampu menjaga kedamaian dan kerukunan antara umat bergama.

Ketua pemuda sinode GMIH ini menegaskan toleransi antara umat beragama penting untuk terus dijaga selain itu rasa saling percaya antar umat juga perlu dipelihara.

Sebagaimana diketahui menjelang perayaan natal dan tahun baru, di tobelo marak beredar sms-sms hasutan  yang bertujuan merusak kerukunan umat beragama di halmahera utara.

Kepolisian halamhera utara sendiri menjamin apa yang ditulis di sms-sms tidak benar. Kepolisian halmahera utara meminta masyarakat langsung menghapus dan tidak mengirimkan lagi ke orang lain jika menerima sms yang bernuansa provokasi antara umat beragama.

Jerry Mukuan (Tobelo)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

/audio_player_standard_black.swf" width="300" wmode="transparent">

About