Blogger templates

Pages

Selasa, 12 April 2011

Pelatihan Jurnalistik Meliput Mereka yang Terpinggirkan


Makassar, 13 – 18 Juni 2011

-Pelatihan untuk jurnalis cetak/online, tv dan radio
-Peserta diprioritaskan bagi mereka yang berasal dari Kawasan Indonesia Timur (Bali, NTB, NTT, -Kalimantan Timur, Sulawesi, Maluku dan Papua)
-Disediakan dana bantuan untuk liputan
-Insentif bagi yang berhasil menyelesaikan liputan setelah pelatihan
-Biaya transportasi dan akomodasi disediakan oleh panitia
-Deadline aplikasi : 13 Mei 2011

Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) bekerjasama dengan Ford Foundation menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik “Meliput Mereka yang Terpinggirkan”; sebuah pelatihan khusus bagi jurnalis untuk meliput masalah hak asasi manusia khususnya hak-hak kaum minoritas etnik, agama dan budaya, masyarakat adat, LGBT, difabel,  perempuan,  anak-anak, ODHA, dll di Indonesia.
Peserta akan dibimbing oleh para trainer jurnalis senior berpengalaman dan berdiskusi langsung dengan para nara sumber dalam pelatihan yang akan diadakan di Makassar, tanggal 13 – 18 Juni 2011. Pelatihan akan berlangsung dalam bentuk diskusi, simulasi dan praktik.

Tujuan akhir dari pelatihan adalah agar peserta memiliki rencana dan persiapan yang matang, termasuk memahami masalah dan teknik-teknik liputan khusus bertema HAM kaum terpinggirkan dan berhasil membuat laporannya diterbitkan atau disiarkan di media masing-masing.

Bagi mereka yang dapat menyelesaikan liputannya sebelum tenggat waktu yang ditetapkan seusai pelatihan, akan mendapat insentif khusus.

Peserta adalah jurnalis Indonesia yang bekerja full time/free lance dari media cetak/online, tv dan radio berpengalaman minimal 2 tahun.

Kirimkan lamaran dengan syarat-syarat sebagai berikut ;
1.    cv / biodata
2.    surat referensi  (min. 2 buah) dari atasan langsung dan pihak lain
3.    copy contoh-contoh karya jurnalistik
4.    ide rencana peliputan bertema HAM untuk kaum terpinggirkan yang akan dibahas selama training dan akan dikerjakan setelah training

Biaya training :  Rp 500.000 (Peserta baru diminta melunasi pembayaran setelah dinyatakan lolos seleksi, PPMN akan mengganti biaya transportasi dari kota asal ke Makassar-pp dan disediakan akomodasi gratis selama pelatihan)

Kirimkan syarat-syarat pendaftaran ke Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara, Jl. Utan Kayu 68H Jakarta Timur 13120 atau e-mail : info@ppmn.or.idThis e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau info.ppmn@yahoo.comThis e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it   paling lambat tanggal 13  Mei 2011.

Info lebih lanjut hubungi : Vera/Cecile 021-68594538, 021-85903865

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

/audio_player_standard_black.swf" width="300" wmode="transparent">

About