Blogger templates

Pages

Sabtu, 11 Desember 2010

Gaji belum di bayar, petugas kebersihan dan satpam kantor bupati halut mogok kerja.


Tobelo news – Belasan petugas kebersihan dan penjaga keamanan di kantor bupati halmahera utara mogok kerja. 

Mereka mengaku terpaksa mogok kerja karena sudah 5 bulan gaji mereka belum dibayar padahal sebagian besar diantara mereka ada yang akan merayakan natal.

Ina (bukan nama sebenarnya) adalah salah seorang petugas kebersihan di kantor bupati halmahera utara yang juga ikut mogok. Ina mengatakan sehgarusnya setiap bulan menreka digaji 1 juta rupiah namun kenyataannya hingga dua pekan menjelang natal mereka belum juga menerima gaji.

“sampai sekarang saya dan teman-tean belum terima gaji, padahal natal sudah dekat, kami juga perlu belanja kebutuhan natal”ungkap ina.

Menurut ina pemerintah kabupaten berjanji akan membayar gaji mereka pada tanggal 10 desember namun ternyata sampai sekarang dia dan teman-temannya belum menerima gaji itu. 

Kata ina, dia dan petugas kebersihan yang lain dan juga petugas bagian mesin genset dan penjaga keamanan kantor bupati masih memberikan kesempatan pemerintah membayar gaji mereka hingga tanggal 20 desember. 

Namun dia menegaskan jika sampai tanggal 20 pemerintah belum juga membayar gaji mereka, maka mereka akan kembali melakukan mogok kerja.

Sementara itu, kepala bagian keuangan sekretariat daerah pemkab halut Jesaya tidore, SE menegaskan pemerintah tetap  akan membayar gaji para pekerja tersebut.

Menurut tidore dalam waktu dekat gaji petugas kebersihan, satpam dan bagian genset kantor bupati akan dilunasi. Dia meminta para pekerja itu bersabar dan tetap bekerja.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

/audio_player_standard_black.swf" width="300" wmode="transparent">

About