Blogger templates

Pages

Senin, 27 Desember 2010

KABUPATEN HALMAHERA UTARA BELUM PUNYA APBD 2011

Tobelo News - Beberapa hari lagi tahun 2010 akan berlalu, namun Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2011  belum juga ditetapkan DPRD halmahera utara.

Ketua DPRD halmahera utara samsul bachri mengatakan masih banyak hal-hal mendasar yang akan dibicarakan DPRD bersama tim anggaran pemerintah kabupaten. "diantaranya mengenai pembangunan infrastruktur. Misalnya saja pembangunan jalan, dalam draft RAPBD pembangunan jalan banyak di dalam kota tobelo.padahal yang paling penting kan pembukaaan akses-akses transporstasi yang masih sulit dijangkau"jelas samsul.

Meski begitu samsul bachri optiomis sebelum tanggal 16 januari 2011 RAPBD sudah bisa ditetapkan menjadi APBD.

"ya paling lambat sebelum tanggal 16 januari RAPBD sudah akan ditetapkan"ungkapsamsul bachri. Dia menegaskan bila  hingga tanggal 16 januari  RAPBD halut belum juga ditetapkan maka bisa jadi halut akan kena pinalti.  "pinaltinya bisa berupa penggunaan kembali  APBD 2010"kata ketua DPRD halut samsul bachri

Bila hal ini terjadi, menurut ketua DPRD samsul bachri,  akan membawa kerugian besar bagi daerah.. "itu berarti pemasukan yang meningkat dari beberapa SKPD'tidak akan mungkin diperoleh." ungkap samsul.

sekretaris daerah pemerintah kabupaten halmahera utara yang juga ketua tim anggaran pemerintah, piet hein babua mengaungkapkan pemerintah sampai sekarang  masih menyusun RAPBD tersebut. Menurut sekda kabupaten halmahera utara pemerintah masih akan terus melalukan pembicaraan dengan DPRD.

Sekda optimis awal tahun depan pemerintah bersama-sama DPRD sudah akan meneteapkan RAPBD menjadi APBRD 2011.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

/audio_player_standard_black.swf" width="300" wmode="transparent">

About