Blogger templates

Pages

Kamis, 16 Desember 2010

PESPARAWI DIGELAR. 3 KECAMATAN TIDAK IKUT

Tobelo News – Ratusan orang dari 14 kecamatan yang ada di kabupaten halmahera utara mengikuti lomba peseta paduan suara gerejawi.

Ketua panitia lomba E.J Papilaya mengatakan dari seluruh kecamatan  hanya tiga kecamatan yang tidak ikut dalam pesparawi kali ini.
“kecamatan tobelo barat, loloda dan loloda kepulauan kali ini tidak ikut. Saya nggak tau juga alasan mereka tidak ikut. Ujar papilaya.

E.J Papilaya mengungkapkan lomba pesparawi kali ini mempertandingkan 9 kategori lomba. Dia menuturkan setiap kecamatan mengikuti lomba secara bervariasi. “ada kecamatan yang Cuma 1 kategori lomba yang mereka ikut tapi ada juga yang ikut semua kategori”ungkap papilaya.

Kecamatan tobelo sebagai juara bertahan merupakan kecamatan yang paling banyak mengikuti kategori lomba. Hampir semua lomba diikuti oleh kecamatan tobelo, hanya lomba paduan suara campuran kaum bapak dan ibu yang tidak mereka ikuti.

Menurut wakil ketua LPPD lembaga pengembangan pesta paduan suara gerejawi daerah kabupaten halmahera utara  pendeta oni, juri yang menilai lomba ini merupakan juri berkelas interanasional.  “ada 3 juri yakni dari bandung 1 orang dan dari manado 2 orang”tutur oni.  Menurut pdt. Oni, Para juri itu sudah sering mengikuti lomba di luar negeri.

Sementara itu kecamatan tobelo  sebagai juara bertahan pesparawi optimis bisa tampil kembali sebagai juara. “kami pasti akan sapu bersih semua gelar”kata silvano hangewa dari kecamatan tobelo.

Kondisi berbeda dialami kecamatan galela. Menurut Pendeta evi hoata tim yang dibawanya kali ini belum terpikir untuk menang. “yang penting cari pengalaman dululah” kata pendeta evi.

Lomba pesparawi akan berakhir jumat besok.

Ketua panitia pesparawi E.J papilaya menuturkan penutupan akan dirangkaikan dengan perayaan natal kabupaten Halmahera utara.

 “ini untuk pertamakalinya semua kecamatan ikut dalam perayaan natal kabupaten”tutur E.J Papilaya .


JERRY MUKUAN MENGABARKAN DARI TOBELO


0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

/audio_player_standard_black.swf" width="300" wmode="transparent">

About