Blogger templates

Pages

Selasa, 28 Desember 2010

PEMERINTAH PUSAT MENGGELONTORKAN DANA 2,7 M BAGI KESEJAHTERAAN PETANI KECIL DI HALMAHERA UTARA



TOBELO – Pemerintah pusat akan mengucurkan dana miliaran rupiah bagi peningkatan kesejahteraan petani kecil di kabupaten halmahera utara.

Kepala badan penyuluhan dan ketahanan pangan kabupaten halmahera utara Ir.Cornelis Mussy mengatakan dana yang dikucurkan departemen pertanian itu berasal dari pinjaman luar negeri. “untuk tahun 2011 ada 2,7 miliar rupiah yang akan digelontorkan bagi kesejahteraan petani kecil.”kata cornelis.

Meski begitu dia mengungkapkan  program  ini baru akan efektif berjalan pada tahun 2012 mendatang.

 “ditahun 2011 kita baru akan melakukan sosialisasi dan pelatihan. Baru tahap persiapan.”ungkap kepala badan penyuluhan dan ketahanan pangan pemkab halut.

Cornelis musssy juga menjelaskan dana 2,7 miliar rupiah yang digelontorkan pemerintah pusat ini akan difokuskan pada pengembangan tanaman hortikultura. 

Menurutnya ada 30 desa dari 17 kecamatan yang akan memperoleh dana itu,”akan langsung diberikan ke kelompk tani dan gabungan kelompok tani”. tegas cornelis mussy.

Badan penyuluhan dan ketahanan pangan menargetkan mulai 15 januari tahun depan program peningkatan kesejahteraan petani kecil akan dimulai. Diawali dengan pelatihan dan penyuluhan kepada kelompok tani dan gabungan kelompok tani.

JERRY MUKUAN (TOBELO)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

/audio_player_standard_black.swf" width="300" wmode="transparent">

About