Blogger templates

Pages

Rabu, 01 Desember 2010

Jelang natal harga sembako di tobelo mulai naik


  

Harga sejumlah bahan pokok di tobelo halmahera utara mulai naik. Kenaikan terutama pada harga bawang, cabe dan tomat.

   Amo salah seorang pedagang di pasar tobelo mengatakan kenaikan harga ini kerap kali terjadi pada saat menjelang natal dan tahun baru. Namun dia menegaskan kenaikan harga kali ini juga diakibatkan tersendatnya pasokan bawang, cabe dan tomat dari manado sulawesi utara.

   “di manado Sekarang persediaan bawang, cabe dan tomat juga lagi berkurang. Makanya pengiriman ke tobelo terhambat” ungkap amo.

    Marce salah seorang ibu rumah tangga di tobelo, meminta pemerintah daerah segera turun tangan menstabilkan harga. Menurut marce sebaiknya pemerintah segera melakukan operasi pasar.

   “masyarakat kecil seperti kami ini Sangat  terbantu jika pemerintah mengadakan pasar murah, apalagi Sekarang harga sejumlah bahan pokok sudah naik, padahal natal masih jauh “ keluh marce.

    Pemerintah kabupaten halmahera utara rencananya akan mengadakan operasi pasar minyak tanah.

    Kepala depot pertamina tobelo jimmy luntungan mengatakan, bagian perekonomian pemkab halut sudah menghubungi pertamina meminta  tambahan minyak tanah untuk keperluan operasi pasar. 

   Menurut jimmy luntungan pertamina akan berupaya membantu pemerintah. Dia mengatakan biasanya operasi pasar dilakukan 3 hari sebelum hari raya.

    Demikian Laporan Jerry Mukuan dari tobelo.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

/audio_player_standard_black.swf" width="300" wmode="transparent">

About