Blogger templates

Pages

Jumat, 10 Desember 2010

Pelamar CPNS di halut mencapai lebih dari 1000 orang



 Tobelo news – Ribuan orang calon pegawai negeri sipil di kabupaten halmahera utara sejak pagi tadi (jumat 10/12), memadati halaman belakang kantor bupati,

                         Kedatangan para calon pegawai negeri sipil itu di kantor bupati halmahera utara untuk mengambil nomor test seleksi cpns dan juga utuk mengetahui lokasi tempat mereka ujian.

                         Tahun ini kabupaten halmahera utara akan menerima sekitar 264 orang. Selain sarjana, tahun ini pemkab halut juga masih menerima lulusan SMA.

                         Diantara para pleamar juga terdapat para tenaga kontrak pemerintah kabupaten halmahera utara. Para tenaga kontrak ini berharap pemerintah bisa menerima mereka sebagai pegawai negeri sipil, apalagi banyak diantara mereka yang sudah cukup lama bekerja sebagai tenaga kontrak di pemerintah kabupaten halmahera utara.

                         Ani salah seorang tenaga kontrak dilingkup pemkab halut mengatakan,  ini yang ketiga kalinya dia ikut test CPNS. Dia berharap tahun ini dia bisa lulus, apalagi sudah hampir 5 tahun dia bekerja sebagai tenaga kontrak di salah satu bagian  di kantor pemerintah kabupaten halmahera utara.

                        “ini sudah yang ketiga kalinya saya ikut. Mudah-mudah bisa lulus. Saya sudah tidak tau lagi mau bagaimana kalo tidak lulus. Soalnya mulai tahun depan di bagian tempat saya bekerja sebagai tenaga kontrak akan ada pembatasan”keluh ani.

                        Tahun 2011 rencananya pemerintah kabupaten akan mengurangi tenaga kontrak, Pemerintah sebelumnya sudah menegaskan hanya akan mengakomodir dalam APBD masing-masing 4 orang tenaga kontrak disetiap SKPD.

Kedepannya SKPD / dinas yang pegawai kontraknya lebih dari 4 orang diminta untuk dikurangi. Namun bila ada satuan kerja [erangkat daerah yang tidak mau mengurangi staf tenaga kontraknya, maka pembiayaan staf tersebut akan ditangung sendiri oleh dinas yang bersangkutan.


Jerry Mukuan mengabarkan dari tobelo

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

/audio_player_standard_black.swf" width="300" wmode="transparent">

About