Blogger templates

Pages

Minggu, 26 Desember 2010

TERPANCING ISU SMS SARA, WARGA DESA TOGULI NYARIS MENGUNGSI


TOBELO News – Warga desa toguli kecamatan tobelo barat nyaris mengungsi ke kota ternate akibat terpengaruh sms hasutan yang bernuansa sara.

Kepala satuan lalu lintas polres halmahera utara AKP.Robert A.D Wasia mengatakan dirinya langsung menemui warga desa toguli setelah dirinya mendapatkan kabar ada warga yang berniat mengungsi akibat terpengaruh sms-sms hasutan.

Robert wasia mengun gkap dirinya bersama kepala desa langsung menenangkan warga dan meminta warga tidak perlu mengungsi ke ternate.

“tanggal 25 desemnber malam saya langsung ke desa tersebut setelah ada kabar, ada  warga yang  berniat mengungsi ke tenate”ujar Kasatlantas polres halmahera utara AKP.Robert A.D Wasia. 

Menurut Robert  gencarnya sms-sms bernuansa sara membuat warga di desa toguli mulai resah dan berniat keluar dari desa tersebut.

“bersama kepala desa setempat, malam itu juga saya sudah jelaskan ke warga kalo sms-sms itu sama sekali bohong,”ungkap robert. Dia juga menegaskan sudah meminta warga agar tidak mengungsi dan tetap saja tinggal di desa mereka. 

Polisi menurut robert AD.Wasia menjamin tidak akan ada kerusuhan seperti yang ditulis dalam  sms hasutan tersebut. “Polisi menjamin semuanya akan aman”kata Robert. Dia juga meminta masyarakat bersama-sama menjaga kedanmaian dan ketertiban di desa masing-masing.

AKP.Robert A.D Wasia  juga menghimbau warga agar tidak mudah terpengaruh dengan sms-sms gelap tersebut. Menurut Robert, sikap panik warga yang mengungsi keluar daerah jugstru akan memperkeruh suasana dan meresahkan masyarakat.

 “sms-sms itu sama sekali tidak benar, itu bohong sama skali. Warga sebaiknya tetap tenang dan tidak terpengaruh” tegas KASATLANTAS POLRES HALUT AKP.Robert A.D Wasia.

JERRY MUKUAN (tobelo)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

/audio_player_standard_black.swf" width="300" wmode="transparent">

About